BAB 5 PEMASARAN
Halo sobat...!!! Kali ini Mimin akan menjelaskan tentang perkembangan Strategi pemasaran yang efektif.
Untuk itu ikuti terus dan simak ya !!.
Untuk dapat menjual barang atau jasa kepada konsumen diperlukan suatu kegiatan pemasaran agar konsumen mengetahui produk atau jasa yang kita jual beserta keunggulannya.
Strategi pemasaran merupakan cara-cara yang dilakukan dengan kemampuan yang dimiliki untuk menentukan harga jual, menetapkan pangsa atau segmen konsumen, memiliki jalur penjualan, mempromosikan produk yang ditujukan.
Manfaat strategi pemasaran
- merencanakan produk dan membuat produk yang benar-benar dibutuhkan oleh konsumen.
- menetukan harga jual yang tepat
- mempromosikan produk dengan cara dan saluran media yang tepat
Strategi pemasaran yang digunakan adalah bauran 4P :
- product (produk)
- price ( harga)
- place ( tempat penjualan)
- promotion ( promosi)
Sebelum menerapkan 4P ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan yaitu:
- solusi pelanggan
- biaya pelanggan
- kenyamanan
- komunikasi
Anggaran pemasaran
Anggaran pemasaran hanya mencangkup biaya yang timbul dari aktivitas pemasaran saja. Anggaran pemasaran dapat bervariasi dari bulan ke bulan, biasanya bergantung pada situasi dan kondisi usaha dan konsumen.
Untuk itu ikuti terus dan simak ya !!.
Untuk dapat menjual barang atau jasa kepada konsumen diperlukan suatu kegiatan pemasaran agar konsumen mengetahui produk atau jasa yang kita jual beserta keunggulannya.
Strategi pemasaran merupakan cara-cara yang dilakukan dengan kemampuan yang dimiliki untuk menentukan harga jual, menetapkan pangsa atau segmen konsumen, memiliki jalur penjualan, mempromosikan produk yang ditujukan.
Manfaat strategi pemasaran
- merencanakan produk dan membuat produk yang benar-benar dibutuhkan oleh konsumen.
- menetukan harga jual yang tepat
- mempromosikan produk dengan cara dan saluran media yang tepat
Strategi pemasaran yang digunakan adalah bauran 4P :
- product (produk)
- price ( harga)
- place ( tempat penjualan)
- promotion ( promosi)
Sebelum menerapkan 4P ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan yaitu:
- solusi pelanggan
- biaya pelanggan
- kenyamanan
- komunikasi
Anggaran pemasaran
Anggaran pemasaran hanya mencangkup biaya yang timbul dari aktivitas pemasaran saja. Anggaran pemasaran dapat bervariasi dari bulan ke bulan, biasanya bergantung pada situasi dan kondisi usaha dan konsumen.
Komentar
Posting Komentar