Pentingnya Ilmu Botani

Hai sobat!, tahukah kamu apa itu Botani?
Tentu nama botani tidak asing lagi bagi kalian. Iya, Botani merupakan ilmu yang mempelajari tentang tumbuh-tumbuhan secara luas. Dengan adanya ilmu botani kita dapat mengenal tumbuhan lebih jelas seperti nama tumbuh-tumbuhan, sifat-sifat yang dimiliki oleh tumbuhan, dapat menghargai tumbuhan dalam memberikan perilaku yang baik terhadap tumbuhan tersebut. Ilmu botani juga dapat membantu kita generasi milineal dalam mengembangkan hobi dalam hal bertanam serta mendapatkan ilmu tentang bagaimana cara menanam yang baik dan benar, bagaimana cara merawat tanaman agar terhindar dari hama dan penyakit, bagaimana cara mendapatkan hasil dari tanaman yang kita jual. Ilmu botani juga dapat membantu para petani dalam memecahkan permasalahan tanaman secara ilmiah. 

Seorang botaniawan melakukan pekerjaan seperti halnya seorang petani namun terdapat perbedaan yaitu seperti contohnya jika seorang petani cabai dia menanam cabai agar memperoleh hasil saat dijual sedangkan seorang botaniawan juga menanam cabai pada umumnya tapi juga meneliti tentang perilaku tanaman tersebut, meneliti agar tanaman dapat menghasilkan buah yang bermutu, meneliti tentang resistensi (daya tahan) terhadap penyakit, meneliti tentang zat-zat yang terkandung dan manfaat dari tanaman tersebut bagi kesehatan kita.
Untuk itu ilmu botani sangat membantu kita dalam mengenal tumbuhan lebih detail serta dapat mengembangkan suatu inovasi baru yang dapat kita aplikasikan dalam dunia pertanian.
Sumber: Tjitrosomo, Siti sutarmi .1983. Botani umum I.  Bandung: percetakan Angkasa
Nama: Mohamad fajar Syahroni
Nim : 180321100148
Tugas mata kuliah: Berfikir Menulis Ilmiah

Komentar

  1. Mantull kaka sangat bermanfaat untuk saya

    BalasHapus
  2. Mantull kaka sangat bermanfaat untuk saya

    BalasHapus
  3. Tulisannya bagus karena kita dapat mengetahui botani itu apa
    Tetapi alangkah baiknya kalau anda menjelaskan secara rinci dan mendalam agar pembaca dapat mempunyai wawasan yang lebih luas
    Terima kasij

    BalasHapus
  4. Terimakasih saran dan masukan nya😄

    BalasHapus
  5. Bagus artikelnya.sangat bermanfaat

    BalasHapus
  6. Artikelnya Bagus sangat bermanfaat Dahsyat Pokoknya

    BalasHapus
  7. Artikelnya sangat membantu 👍

    BalasHapus
  8. Informasi yang sangat bermanfaat

    BalasHapus
  9. Aku jadi tahu apa itu botani, makasih sangat membantu ilmu nya

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer